Friday, October 23, 2015

Cara menukar login di windows 8 dari Windows Live ID menjadi login biasa

Seperti yang Anda tahu, ada berbagai metode untuk log on ke PC yang menjalankan Windows 8. Jika Anda telah memilih untuk login menggunakan Windows Live ID (email @hotmail) selama instalasi Windows 8 atau berubah untuk login memakai ID Windows Live, tapi sekarang telah memutuskan bahwa Anda ingin beralih kembali ke log on menggunakan account lokal (akun biasa seperti di windows 7,vista dan xp). Berikut langkah2 menggunakan akun biasa di windows 8:

Buka Control panel dengan cara mengklik aplikasi Control panel di Start screen, kemudian klik pada “More Setting” -> User Account, kemudian klik pada “Change to a local account



Anda akan melihat layar seperti dibawah ini. Masukkan sandi saat ini dan klik Next



Sekarang masukkan informasi yang diperlukan untuk logon menggunakan account lokal. Klik Next



Sekarang kita telah siap untuk berganti login menggunakan akun biasa, kita akan segera di log-off, simpan segala dokumen yang masih terbuka, kemudian klik log-off dan Selesai.
Setelah log-off, untuk login kita akan diberikan akun biasa untuk masuk ke windows.
Perlu diketahui bahwa dengan menggunakan akun windows live id untuk masuk ke windows 8, kita akan dapat menikmati beberapa fitur keren seperti sikronisasi antara PC windows 8 kita, seperti singkronisasi favorit browser, history, shortcut, dan password untuk berbagai layanan yang kita gunakan.

No comments:

Post a Comment